Sunday, January 3, 2016

Harga dan Spesifikasi HTC One X9, Ponsel Octa-core RAM 3 GB

Harga HP HTC One X9 - Satu lagi ponsel keluaran HTC yang akan meramaikan persaingan diawal tahun 2016 ini. Adalah HTC One X9, ponsel yang pertama kali diperkenalkan akhir Desember 2015 lalu memiliki spesifikasi yang cukup menggiurkan, ponsel ini akan bersaing dipapan menengah keatas dan akan menjadi pesaing kuat Samsung Galaxy A Series (2016). Ada banyak kelebihan yang ditawarkan ponsel ini terutama dari segi kemampuan yang didukung oleh prosessor Octa-core dengan RAM 3 GB.

Tidak hanya itu, berbeda dengan ponsel HTC terdahulu, versi terbaru ini hadir dengan desain yang lebih elegan dan mewah. Hal ini akan sobat rasakan ketika melihat bagian depan yang lebih simpel namun ekslusif. Nah, apa saja keunggulan ponsel ini,, kami akan berikan sedikit ulasannya untuk sobat sekalian.
Harga HTC One X9
HTC One X9
Layar Lebar Dengan Resolusi Full HD

Tak dipungkiri keberadaan layar sebagai tempat utama pengoperasian ponsel ini haruslah memberikan kenyamanan maksimal pada penggunanya. Apalagi kita akan lebih sering berlama-lama memandangi layar ponsel berjenis Candy bar. Maka sudah seharusnya layar HTC One X9 harus memiliki spesiifkasi diatas rata-rata ponsel lainnya. Maka cukup pas jika HTC One X9 hadir dengan layar yang lebih lapang yakni 5,5 inci. Ukuran ini memang lebih besar dibanding ponsel biasanya yang hanya 5 inci dengan demikian sobat akan jauh lebih leluasa menggunakan ponsel ini serta tampilan gambar yang lebih besar dan jelas.

Begitupun dengan resolusi layar yang setara Full HD 1080 x 1920 pixels serta kerapatan 401 ppi. Spesifikasi tersebut sudah lebih dari cukup agar layar mampu menampilkan kualitas kejernihan yang cukup baik serta tampilan gambar lebih nyata. Teknologi layar LCD turut memberikan ketajaman tinggi sehingga gambar menjadi lebih jelas.

Prosessor Octa-core dengan RAM 3 GB untuk Multitasking Lebih Lancar

Ponsel HTC One X9 sebagai ponsel kelas menengah keatas tentu saja harus mampu bersaing dengan vendor lainnya. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan spesifikasi permesinan yang tangguh. Maka bisa dipastikan ponsel ini akan memenuhi kebutuhan pengguna untuk ponsel tangguh. Prosessor berbasis 64 bit dengan chipset MediaTek MT6795 Helio X10 akan menjadi otak permesinan, diberikan kecepatan hingga Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 serta kapasitas RAM 3 GB akan memberikan kecepatan serta kestabilan maksimal saat ponsel diajak untuk membuka dan menjalankan beragam aplikasi sekaligus. Terlebih untuk menjalankan game dengan kualitas High Definitioan maka akan terasa sangat lancar. Sisi grafis kelas atas juga dimunculkan berkat GPU PowerVR G6200. Ponsel inipun berjalan dengan sistem operasi android paling anyar yakni versi 6.0 Marshmallow dengan beragam fitur terbaru serta peningkatan kemampuan ponsel yang auh lebih responsif dibanding versi sebelumnya yakni android Lollipop.

Internetan Pasti Ngebut!

Smartphone kelas atas sudah wajar mendukung jaringan 4G LTE, hal ini demi memberikan kepuasan maksimal bagi pengguna yang membutuhkan akses internet super cepat. Hadir dengan dual sim berukuran nano, ponsel ini mendukung jaringan 4G dengan maksimal kecepatan akses hingga LTE Cat4 atau maksimal 150/50 Mbps. Terlebih sobat juga masih menikmati akses dijaringan 3G yang tak kalah ngebutnya hingga HSPA 42.2/5.76 Mbps.Fitur konektivitas lainnya tentu saa seperti biasa ada Wifi, Bluetooth dan microUSB.

Ruang Penyimpanan Esktra Besar

Keunggulan HTC One X9 juga terdapat dari kapasitas penyimanan, kini sobat bisa menampung banyak file film sekalipun atau ribuan file musik MP3 dan Video berkat kapasitas 32 GB memori internal. Selebihnya sobat masih bisa menambahkan hingga batas maksimal 200 GB dengan menggunakan microSD yang dibeli secara terpisah.

Kamera Standar Hasil Maksimal

Dipastikan ponsel ini tak kalah tajamnya dengan ponsel kamera lainnya. Meski dipersenjatai dengan kamera utama 8 mega pixels namun fitur lengkap seperti autofocus, Optical Image Stabilization (OIS), Bahkan Digital Image Stabilization juga turut diberikan. Hasilnyapun sudah pasti sobat akan terkagum-kagum. Resolusi video yang tampil juga akan lebih jernih serta stabil hingga 2160 pixels. Dipadukan dengan kamera depan yang tak kalah baiknya meski berukuran lensa 5 mega pixels.

Kebutuhan Daya Terpenuhi

Ponsel dengan spesifikasi kelas atas tentu saja akan lebih menguras daya baterai, terutama dari layar berukuran lebar dengan resolusi tinggi, serta aktifitas dunia maya sobat sekalian yang selalu terhubung dengan internet, ditambah lagi selalu saja ada aplikasi yang aktif dan lupa dimatikan. Hal ini tentu saja pemborosan terhadap daya baterai. Namun jangan khawatir, ponsel HTC One X9 hadir dengan dukungan baterai ekstra besar yakni Li-Po 3000 mAh. Bahkan diberikan fitur HTC Butler Battery Saving Technology yang mampu memaksimalkan baterai agar jauh lebih irit. Dari data yangd idapat, ponsel ini memiliki masa aktif bicara hingga 15 jam pada jaringan 3G sementara untuk memutar musik hingga 40 jam.

Spesifikasi HTC One X9

DiperkenalkanDesember  2015
Dimensi/Berat153.9 x 75.9 x 7.99 mm/170 gram
SIMDual SIM GSM (Nano-SIM)
Network2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G: HSDPA 850 / 900 / 1800 / 2100
4G: LTE 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
Layar5.5", Full HD 1080 x 1920 pixels, ~401ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Multitouch
- Capacitive
- Corning Gorilla Glass
- Silk Touch One Piece Metal Body Design
OSAndroid v6.0 Marshmallow
ProsessorMediatek MT6795 Helio X10, Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR G6200
RAM3 GB RAM
MemoriInternal 32 GB
microSD hingga 200 GB (memory eksternal)
Internet4G: LTE Cat4 150/50 Mbps
3G: HSPA 42.2/5.76 Mbps
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP, LE
microUSB v2.0
KameraDepan: 5 MP
Belakang: 8 MP, 4160 x 1920 pixels, Video 2160p@30Fp.
Autofocus, Led Flash, Optical Image Stabilization (OIS), Geotagging, Self-Timer, Scene Mode, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, White Balance setting, Continious shooting, DIgital Zoom, Digita Image Stabilization, ISO setting, Exposure compensation, Macro Mode, RAW
Fitur Lain- Browser HTML, HTML5, CSS3
- A-GPS GLONASS
- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
- DTS Surround Sound
- HTC Butler Battery Saving Technology
- HTC Boom Sound
BateraiNon-Removable Li-Po 3000 mAh
HTC One X9
Kelebihan HTC One X9
  • Dual SIM dengan dukungan jaringan 3G dan 4G
  • Layar lebar 5,5 inci, Full HD dan kerapatan tinggi
  • Lapisan Corning Gorilla Glass
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Prosessor Octa-core 64 bit Helio-X10
  • Grafis mewah
  • Kapasitas RAM 3 GB
  • Kapasitas penyimpanan ekstra besar 32 GB dan microSD max 200 GB
  • Kamera mumpuni
  • Kapasitas baterai besar
Kekurangan HTC One X9
  • Jenis baterai Non-Removable
  • Tidak dilengkapi fingerprint sensor
  • Harganya relatif lebih mahal
Harga HP HTC One X9
Baca juga Ulasan: HTC One A9

Smartphone kelas menengah atas ini memang menarik untuk disimak, ponsel ini rencananya akan tampil kepublik diawal tahun 2016 ini, namun sayang hingga saat ini masih belum diketahui kabarnya, kita hanya perlu sabar menunggu kehadirannya, barangkali akan dijual di Indonesia juga. Yang pasti ponsel ini sudah cukup baik terlebih dari sistem operasinya sudah mengandalkan android v6.0 Marshmallow dengan beragam fitur terbaru. Begitupun spesifikasi lainnya tampak sebagai ponsel kelas menengah keatas, layar yang lebar serta resolusi cukup tinggi, juga kemampuan ponsel yang didukung oleh prosessor tangguh dan RAM 3 GB. Rasanya sangat layak unyuk dimiliki. Perkiraan harga HP HTC One X9 akan menyentuh angka diatas Rp.5 jutaan. Memang cukup mahal namun sebanding dengan spesiifkasi yang d =iberikan serta brand HTC yang memang merek premium.

No comments:

Post a Comment