Friday, January 1, 2016

Harga HP Advan Barca S4X, Spesifikasi Quad-core RAM 1 GB Dibawah Sejutaan

Harga HP Advan Barca S4X - Ponsel terbaru Advan dijejeran akhir tahun 2015 memang cukup menarik untuk disimak. Banyak diantaranya yang hadir dengan dukungan jaringan 4G LTE semacam Advan i5A atau Advan i45. Namun ada juga ponsel Advan terbaru yang masih mengandalkan jaringan 3G untuk kecepatan akses internet maksimalnya. Adalah Advan Barca S4X, ponsel ini sekaligus sebagai penerus dari Advan S4A yang sudah lama hadir dipasaran, bahkan dari segi spesifikasi yang ditawarkan memang banyak yang sama, meski sebenarnya ponsel terbaru ini memiliki permesinan yang dua kali lipat lebih tangguh.

Salah satu persamaannya adalah dari segi layar, masih mengusung ukuran 4 inci memang tampak lebih mungil. Layar 4 inci memang belum mampu memberikan kenyamanan maksimal pada penggunanya karena dirasa cukup sempit, namun sekedar SMS atau telpon masih bisa dilakukan dengan lancar, sobat hanya perlu terbiasa dengan layar mungil ini. Resolusi layarpun disesuaikan dengan ukuran layarnya yang hanya berbekal 400 x 800 pixels, memang tidaklah besar namun cukup untuk menampilkan gambar yang jelas, teknologi layar pendukungpun masih sebatas TFT Capacitive Touchscreen 16 juta warna.
Harga HP Advan S4X terbaru
Beralih kebagian permesinan, Advan Barca S4X memang tampak seperti ponsel keluaran lama meski kemampuan ponsel sudah jauh lebih baik dua kali lipat dibanding versi lawas Advan S4A. Ya, sistem operasi androidnya masih mengandalkan versi 4.4 Kitkat, padahal ponsel ini hadir diakhir tahun yang mana versi Lollipop saja sudah mau tergantikan dengan Marshmallow. Tanpa mengurangi kemampuan ponsel, prosessor yang digunakan berotal Spreadtrum SC7731 dengan kecepatan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 atau masih berbasis komputasi 32 bit. Menariknya meski harga Advan Barca S4X dibandrol dibawah Rp.1 jutaan namun kapasitas RAM 1 GB sudah diberikan agar kemampuan ponsel jauh lebih tangguh. Alhasil beragam aplikasi masih bisa dibuka dan dijalankan secara lancar.

Ponsel inipun dibekali memori 8 GB dengan penambahan maksimal hingga 32 GB dengan microSD. Disisi lain senjata fotography masih menjadi andalan ponsel murah ini karena baik kamera depan maupun kamera belakang sma-sama berukuran 5 mega pixels. Seperti dikatakan diatas, meski ponsel ini belum mendukung jaringan 4G dan masih mengandalkan kecepatan akses internet 3G namun itu sudah cukup memenuhi kebutuhan pengguna akan internet cepat, disamping ponsel murah ini juga menyediakan dua slot untuk sim card GSM.

Sayangnya masih seperti ponsel-ponsel Advan lainnya dimasa lalu, kapasitas baterai menjadi masalah utama produk Advan dimana ponsel ini hanya diperkuat baterai 1500 mAh saja. Ini sangatlah kurang dari harapan, meski ponsel ini tidak terlalu memakan daya besar namun jika digunakan untuk online sudah pasti akan cepat terkuras.

Spesifikasi Advan Barca S4X

DiperkenalkanDesember 2015
Dimensi/Berat
SIMDual SIM GSM
NetworkGSM / HSDPA
Layar4", 400 x 800 pixels
TFT Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Capacitive
OSAndroid v4.4 Kitkat (IDOS)
ProsessorSpreadtrum SC7731, Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A7
GPU-
RAM1 GB RAM
MemoriInternal 8 GB
microSD (memory eksternal) hingga 32 GB
Internet3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac,
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0
KameraDepan: 5 MP
Belakang: 5 MP, autofocus, LED Flash, geotagging, HDR, Panorama
Fitur LainBrowser HTML5
A-GPS
FM Radio
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
BateraiLi-Ion 1500 mAh
Advan S4X terbaru
Kelebihan Advan Barca S4X
  • Harga HP Advan S4X yang murah
  • Dual SIM dengan jaringan 3G
  • Prosessor Quad-core RAM 1 GB
  • Memori 8 GB dan microSD
  • Kamera 5 MP depan belakang
Kekurangan Advan Barca S4X
  • Ukuran layar kecil dengan resolusi minim
  • OS Android Kitkat
  • Kapasitas baterai minim
  • Tidak mendukung jaringan 4G LTE
Harga HP Advan Barca S4X
Silahkan cek disini untuk update harga Advan terbaru.

Ponsel murah Advan terbaru ini memiliki spesifikasi yang lengkap, meski belum mendukung jaringan 4G namun kecepatan 3G HSDPA sudah lebih dari cukup untuk akses internet super cepatnya. Permesinan dan kamera menjadi unggulan ponsel murah ini, hanya saja baterai akan menjadi masalah utama karena dirasa minim. Harga HP Advan Barca S4X saat ini dibandrol Rp.799.000. So, sudah sangat murah bukan, dengan uang segitu sobat sudah bisa menikmati sebuah smartphone.

No comments:

Post a Comment