Sunday, January 3, 2016

Harga HP Osmo S50F, Spesifikasi RAM 2 GB Sejutaan Terbaru

Harga HP Osmo S50F - Produsen lokal diawal tahun ini lahir kembali, tak lain adalah Trikomsel yang merupakan perusahaan ritel smartphone terbesar di tanah air. Trikomsel yang bekerja sama dengan Advan sebagai pembuat smartphonenya menghadirkan produk terbaru perdananya yang diberi nama Osmo S50F. Ponsel ini sekaligus diprediksikan akan menggebrak persaingan pasar smartphone tanah air karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah, apalagi kapasitas RAM yang diberikan cukup menggiurkan dengan 2 GB RAM.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan ponsel ini yang tentu nya sayang jika sobat lewatkan. Nah kali ini kami akan sedikit mengulas ponsel Osmo S50F untuk sobat sekalian, barangkali ponsel ini akan dijadikan ponsel perdana tahun 2016. Berikut ulasannya.
Harga HP Osmo S50F terbaru
Osmo S50F

Review Osmo S50F

Hadir sebagai pendatang baru tentu saa Osmo harus mempersiapkan ponsel tangguh dengan spesifikasi diatas rata-rata juga harga yang relatif lebih murah ketmbang pesaingnya, hal ini untuk menarik perhatian konsumen awal ditanah air. Bagaimanapun pandangan pertama atau kesan pertama sangat menentukan keberlangsungan Osmo dimasa mendatang. Bisa jadi atas dasar itu, Osmo langsung mengeluarkan Osmo S50F yang dibekali spesifikasi mumpuni kombinasi antara ponsel Rp.1,5 jutaan hingga Rp.2 jutaan.

Hal ini tampak dari segi permesinannya, Kapasitas RAM 2 GB menunjukkan ponsel ini cukup tangguh untuk menjalankan beragam aplikasi, padahal kita tahu ponsel dengan RAM 2 GB biasa ditemukan di ponsel-ponsel Rp.2 jutaan, sementara Harga HP Osmo S50F dibandrol kurang dari Rp.1.2 jutaan.

RAM tersebut akan membantu prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 yang masih berbasis 32 bit. sementara ponsel ini masih berjalan pada sistem operasi android Kitkat. Mungkin inilah yang menunjukkan kelas Osmos S50F setara dengan ponsel Rp.1,5 jutaan.

Ponsel inipun menyuguhkan ruang penyimpanan cukup besar dengan 16 GB memori internal, bahkan masih bisa diperbesar hingga 32 GB dengan memori eksternal. Disisi lain, kenyamanan akan lebih dirasakan pada saat pengoperasian ponsel. Untuk ponsel seharga Rp.1,2 jutaan layar 5 inci dengan resolusi setara HD 720 x 1280 pixels serta kerapatan 294 ppi sudah jauh lebih baik, apalagi didukung oleh teknologi IPS-LCD yang membuat tampilan visual lebih taam dan juga jernih. Tak lupa, lapisan layar juga terdapat OnCell Full Lamination Display.

Sisi konektivitas Osmo S50F juga sangat lengkap. Ponsel dual SIM GSM ini hadir dengan dukungan jaringan 3G, meski belum didukung jaringan 4G namun urusan internet cepat masih bisa dipenuhi hingga HSDPA 21.1 Mbps dan 5,76 Mbps untuk dowload. Kelengkapan lainnya tentu saja wifi, bluetooth dan USB.

Sementara bagian fotography, Osmo S50F dipersenjatai dengan dua kamera dengan ukuran lensa sama. Kamera depan hadir dengan 5 mega pixels sementara kamera belakang juga 5 mega pixels lengkap dengan fitur autofocus, face detection, touch focus, dan lainnya. Untuk urusan suplai daya, nampaknya baterai 2200 mAh berjenis Li-Ion menjadi andalan ponsel ini.

Spesifikasi Osmos S50F

DiperkenalkanJanuari 2015
Dimensi/Berat-
SIMDual SIM GSM
NetworkGSM/ HSDPA
Layar5.0", HD 720 x 1280 pixels, ~294ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Multitouch
- Capacitive
- OnCell Full Lamination Display
OSAndroid v4.4 Kitkat
ProsessorQuad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU-
RAM2 GB RAM
MemoriInternal 16 GB
microSD hingga 32 GB (memory eksternal)
Internet3G: HSPA 21.1/5.76 Mbps
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0
KameraDepan: 5 MP
Belakang: 5 MP
autofocus, LED Flash, Geotagging, Face Detection, HDR, Panorama
Fitur LainBrowser HTML5
A-GPS
FM Radio
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
BateraiLi-Ion 2200 mAh
Osmo S50F
Kelebihan Osmo S50F
  • Dual SIM, Mendukung jaringan 3G
  • Layar 5 inci resolusi HD
  • Prosessor Quad-core RAM 2 GB
  • Memori 16 GB dan microSD
  • Kamera depan 5 MP
  • Kapasitas baterai standar
Kekurangan Osmos S50F
  • OS Android Kitkat
  • Kamera belakang belum 8 MP
  • Tidak mendukung jjaringan 4G LTE
Harga HP Osmo S50F

Kabarnya ponsel ini sudah beredar dipasaran dengan harga HP Osmo S50F dikisaran Rp.1.199.000. Jika melihat spesifikasinya sudah pasti ponsel ini sangat layak dimiliki, apalagi jika dibandingkan dengan harga yang relatif lebih murah. Cocok bagi sobat penggemar game online karena kapasitas RAM 2 GB serta prosessor Quad-core akan sanggup menjalankan aplikasi termasuk game dengan sangat baik.

No comments:

Post a Comment