Monday, December 14, 2015

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A9, Ponsel Octa-core RAM 3 GB

Harga Samsung Galaxy A9 - Kabar akan dirilisnya Samsung Galaxy A9 kian gencar diberitakan berbagai media, ponsel ini sekaligus akan melengkapi deretan Galaxy A Series versi 2016 yang tak lama lagi akan diluncurkan. Tak banyak spesifikasi yang diketahui, namun spesifikasi utama sudah bocor diberbagai media online. Ponsel ini merupakan versi tertinggi dari Galaxy A-Series setelah sebelumnya ditempati oleh Samsung Galaxy A8 (2016), secara keseluruhan menang tak jauh berbeda namun tetap ponsel ini masih menempati posisi utama. Nah, penasaran dengan ulasan spesifikasinya, siahkan simak artikelnya dibawah ini.

Samsung Galaxy A9 memiliki ukuran layar leih lebar dari varian lainnya yakni 6 inci, namun urusan reslusi masih sama yakni setara Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 367 ppi. Secara teknis memang masih sangat jernih, teknologi SUper AMOLED masih disematkan untuk menambah ketajman layar. Belum diketahui apakah ponsel ini akan menggunakan lapisan pelindung layar atau tidak, mengingat semua Galaxy A-Series diberikan Corning Gorilla Glass 4, tapi kemungkinan besar ponsel inipun sama, atau bahkan versi generasi ke lima. Dimensional ponsel secara keseluruhan juga belum dietahui, yang pasti ponsel ini akan tampak lebih tipis dengan desain yang mewah.
Harga HP Samsung Galaxy A9 terbaru
Pada bagian software, Samsung Galaxy A9 masih akan mengusung sistem operasi android Lollipop v5.1.1, bahkan dari kabar yang beredar, OS ini rencananya akan mendapat upgrade ke versi 6.0 Marshmallow. Soal kemampuan sudah pasti sangat tangguh, meski masih mengandalkan RAM yang sama dengan Samsung Galaxy A8 (2016) yakni 3 GB, kecepatan prosessor Octa-core yang dipasang terdiri dari Quad-core 1.8 GHz Cortex-A57 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 jauh lebih cepat dan responsif saat mengeksekusi setiap aplikasi termasuk multitasking dengan membuka banyak aplikasi sekalipun. Chipset prosessor mengandalakn Qualcomm MSM8976 Snapdragon 620 yang merupakan type terbaru Snapdragon kelas menengah keatas. Tak ketinggalan GPU Adreno 510 akan memberikan pengalaman grafis yang mewah, smooth dan juga jernih.

Smartphone Samsung Galaxy A9 juga dilenkapi dua kamera yang terdiri dari 5 mega pixels pada bagian depannya dan 13 mega pixels pada bagian belakangnya. Namun belum dipastikan apakah benar ukuran kamera belakangnya mengingat Samsung Galaxy A8 (2016) diberikan kamera lebih besar yakni 16 mega pixels. Namun pada kamera ini memiliki fitur cukup lengkap seperti f/1.9 aperture, Optical Image Stabiliation (OIS), Autofocus dan lain sebagainya. Ponsel ini diberikan kapasitas penyimpanan esktra besar 32 GB dengan penambahan maksimal hingga 128 GB dengan microSD.

Fitur konektivitas juga sangat lengkap seperti fasilitas wifi untuk terhubung dengan internet, serta bluetooth v4.2, USB dan NFC agar urusan transfer file antar perangkat menjadi lebih mudah dan cepat. Tersedia versi dual SIM dan Single SIM, internetan bisa memanfaatkan jaringan 4G agar lebih cepat atau minimal jaringan 3G dengan kecepatan hingga 42 Mbps.

Diperkirakan kapasitas baterai Samsung Galaxy A9 adalah yang terbesar dibanding versi lainnya. dari beberapa media online kapasitas baterainya mencapai 4000 mAh berjenis Li-Ion Non-Removable sehingga sudah dipastikan daya tahannya akan lebih lama. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9

DiperkenalkanDesember 2015
Dimensi/Berat-
SIMDual SIM GSM (Optional)
NetworkGSM/HSPA/LTE
Layar6.0", Full HD 1080 x 1920 pixels, ~367ppi
Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Multitouch,
- Fingerprint Sensor
- Capacitive
OSAndroid v5.1.1 Lollipop Rencana Up v6.0 Marshmallow
ProsessorQualcomm MSM8976 Snapdragon 620, Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 510
RAM3 GB RAM
MemoriInternal 32GB
microSD (memory eksternal) hingga 128 GB
Internet4G: LTE Cat6 300/50 Mbps
3G: HSPA 42.2/5.76 Mbps
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, Wifi Direct
Konektivitas- Bluetooth v4.2 A2DP, LE
- microUSB v2.0, USB Host
- NFC
KameraDepan: 5 MP
Belakang: 13 MP, autofocus, LED Flash, Geotagging, Optical Image Stabilization (OIS), Face Detection, HDR, Panorama, f/1.9", Digital Image Stabilization, Exposure Compensation
Fitur LainBrowser HTML5
A-GPS GLONASS
FM Radio
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Fast Battery Charging
BateraiNon-removable Li-Ion 4000 mAh
Samsung Galaxy A9
Kelebihan Samsung Galaxy A9
  • Tersedia versi Dual SIM
  • Dukungan jaringan 3G dan 4G
  • Layar 6 inci, Full HD, Super AMOLED
  • OS Android Lollipop dan rencana upgdare versi 6.0 Marshmallow
  • Prosessor Octa-core RAM 3 GB
  • Memori 32 GB dan microSD
  • Kamera 5 MP dan 13 MP full Fitur
  • Kapasitas baterai ekstra besar 4000 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy A9
  • Ada versi single SIM
  • Baterai jenis on-Removable
  • Harga sangat mahal
Harga Samsung Galaxy A9
Cek Update Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

Smartphone canggih ini memag masih sebatas rumor meski kemunculannya sudah dipastikan akan dilakukan tahun depan, kemungkinan pada Quartal pertama. Dari spesifikasi yang ditawarkan diatas memang lebih mirip pada Samsung Galaxy A8 (2016) hanya saja layarnya sudah lebih lebar. Namun spesifikasi lainnya jug amasih belum dipastikan kebenarnya mengingat segi kamera justru menjadi lebih rendah dibanding Galaxy A8, Perkiraan Harga Samsung Galaxy A9 sudah pasti akan jauh lebih mahal, bisa jadi menyentuh angka Rp.6 juta hingga Rp.7 jutaan. Tapi sebaiknya kita tunggu saja informasi lebih jelasnya dalam beberapa hari kedepan.

No comments:

Post a Comment