Wednesday, October 14, 2015

Harga HP OnePlus Mini, Spesifikasi Lengkap Kamera 13 MP

Harga HP OnePlus Mini - Ada banyak ponsel pintar yang masuk ke pasar Indonesia, salah satunya dalah ponsel besutan OnePlus, meskipun baru dua ponsel yang sudah bisa ditemukan dipasaran tanah air, namun kali ini kita akan membahas ponsel OnePlus keluaran terbaru yakni OnePlus Mini, dari namanya kemungkinan ponsel ini merupakan versi mini dari OnePlus sebelumnya. Yupz, meskipun mini, ponsel ini akan sanggup bersaing dipasar kelas menengah keatas seperti Lenovo A7000 Special Edition atau lainnya.

Yupz, spesifiaksi yang diberikan cukup menggiurkan, seperti halnya dibagian kameranya, OnePlus Mini dipersenjatai dengan kamera utama 13 mega pixels dengan resolusi gambar maksimal yang dihasilkan mencapai 4128 x 3096 pixels, dilengkapi fitur autofocus agar sobat sekalian bisa berkreasi saat membidik dan menghasilkan gambar yang bagus layaknya hasil jepretan kamera profesional. Untuk kamera depan sendiri masih 5 mega pixels namun hasilnya sudah cukup baik.

Lantas bagaimana dengan layar?? Ponsel dengan desain cukup baik inid ibekali layar berukuran pas 5 inci, bahkan layar tersebut akan tampak lebih jernih dan juga memiliki kerapatan tinggi hingga 441 ppi, resolusi layarnya mencapai kualitas Full HD yang setara dengan 1080 x 1920 pixels dengan teknologi IPS-LCD. Yang menarik adalah perlindungan maksimal dari layar OnePlus Mini dengan lapiasn Corning Gorilla Glass, Fingerprint sensor atau sensor sidik jari, serta telah mengantongi sertifikat IP67 yang membuat ponsel mampu bertahan selama 30 menit dikedalaman air 1 meter.
Harga HP OnePlus Mini terbaru
Harga OnePlus Mini
Dibagian permesinan, HP OnePlus Mini juga sangat tangguh, bisa jadi ini ponsel kelas menengah dengan kemampuan paling tinggi, pasalnya prosessor yang digunakan menggunakan Helio X10 dari MediaTek6795 berbasis 64 bits. Tidak hanya itu untuk meningkatkan kecepatan maka kecepatan prosessornya sudah menggunakan tenaga Octa-core 2.2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM sedang 2 GB, spesifikasi permesinan sudah jauh lebih baik sehingga ponsel bisa digunakan untuk beragam aktivitas seperti multimedia dan bisa beroperasi dengan lancar, apalagi OnePlus Mini sudah berjelan pada sistem operasi Android v5.1 Lollipop. Grafispun akan tampak lebih mewah berkat GPU PowerVR G6200.

Nah untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi, Smartphone OnePlus Mini hanya dibekali kapasitas memori internal saja yang cukup ekstra yakni 32 GB, sayang ponsel ini tidak menyediakan slot untuk microSD atau memori eksternal sehingga sobat sekalian tidak memiliki memori cadangan. Untuk konektivitas, Ponsel berbasis dual SIM GSM sudah mendukung jaringan 3G dan 4G LTE juga dilengkapi Wifi, sementara transfer data mengandalkan bluetooth v4.1 dan microUSB Type-C 1.0 dan InfraRed.

Keunggulan lainnya dalah daya tahan ponsel yang cukup lama berkat baterai berkapasitas besar 3100 mAh berjenis Li-Po Non-Removable. Nah untuk lebih jelasnya berikut Spesifikasi Lengkap OnePlus Mini.

Spesifikasi OnePlus Mini

DiperkenalkanOktober 2015
Dimensi/Berat155.7 x 77.3 x 8.9 mm/175 gram
SIMDual SIM GSM
NetworkGSM-HSDPA-LTE
Layar5.0", Full HD 1080 x 1920 pixels, ~441ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Multitouch
- Fingerprint Sensor
- Corning Gorilla Glass
- IP67 Tahan dalam air 1 meter selama 30 menit
OSAndroid v5.1 Lollipop
ProsessorMediatek MT6795 Helio X10, Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR G6200
RAM2 GB RAM
MemoriInternal 32 GB
No microSD (memory eksternal)
Internet4G: LTE
3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, DLNA
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP, LE
microUSB v1.0, Type-C reversible connector
KameraDepan: 5 MP
Belakang: 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, touch focus, face detection, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Lain- Browser HTML5
- FM Radio
- A-GPS
- DivX/Xvid/MP4/H.265 player
- MP3/eAAC+/WMA/WAV/FLAC player
- Document viewer
- Photo/video editor
BateraiNon-Removable Li-Po 3100 mAh
harga HP OnePlus Mini terbaru
Kelebihan OnePlus Mini
  • Dukungan dual SIM GSM dengan jaringan 3G dan 4G
  • Layar 5 inci resolusi Full HD dan IPS-LCD
  • Perlindungan layar lengkap Corning Gorilla Glass, Fingerprint Sensor dan IP67 Certified
  • Sistem operasi Android v5.1 Lollipop
  • Prosessor Helio X10 Octa-core 2.2 GHz dengan RAM 2 GB
  • Kapasitas memori internal 32 GB
  • Kamera berkualitas baik
  • Kapasitas baterai cukup besar
Kekurangan OnePlus Mini
  • Tidak disediakan microSD untuk memori cadangan dan tambahan
  • Jenis baterai Non-Removable
Harga HP OnePlus Mini

Smartphone berbasis Android Lollipop ini memang memiliki banyak kelebihan, memang cukup disayangkan disamping kelebihannya masih terdapat kekurangan yang cukup menjadi pertimbangan yakni tidak diberikan slot microSD sebagai kapasitas memori tambahan dan juga cadangan penyimpanan. Smartphone ini belum masuk ke Indonesia dan diluar sana Harga HP OnePlus Mini dibandrol 220 EURO, so, kia tunggu saja informasi selanutnya.

No comments:

Post a Comment