Sunday, October 11, 2015

Harga HP Wiko Lenny 2, Spesifikasi Lengkap Sejutaan

Harga HP Wiko Lenny 2 - Ponsel satu ini khusus bagi sobat yang memiliki budget kelas menengah kebawah hehe, adalah Wiko Lenny 2. Ponsel berbasis Android 5.1 Lollipop ini dibekali spesifikasi lengkap namun kelas bawah, jika dibandingkan dengan ponsel merek lain ponsel ini setara dengan Samsung Galaxy J1 Ace yang baru dirilis namun sedikit lebih baik karena dibekali layar yang lebih lebar, soal harga bisa jadi ponsel ini lebih murah sehingga saya pribadi akan lebih memilih ponsel ini ketimbang Samsung karena pertimbangan kenyamanan.

Nah sebagai informasi, Wiko Lenny 2 menggunakan layar lebih lebar yakni 5 inci, meskipun resolusinya sangat minim yakni 480 x 854 pixels dengan kerapatan 196 ppi, namun hal itu bukan masalah untuk ponsel kelas menengah kebawah, apalagi teknologinya menggunakan IPS-LCD yang terkenal cukup tajam.

Dibagian dapur pacunya, ponsel ini mengandalkan prosessor MediaTek MT6582 berbasis 32 bits namun kecepatannya sudah cukup lumayan yakni mengandalkan Quad-core 1.3 GHz. Meskipun kapasitas RAM masih dibawah 1 GB atau tepatnya 768 MB, ponsel ini masih bisa dipaksakan sekedar multitasking atau memainkan game android. Agar game android bisa dijalankan lebih maksimal sebaiknya sobat hanya mengunduh satu game saja dan setelah bosan bisa di uninstal kembali untuk mengunduh game yang baru lagi. Apalagi kapasitas memori internal ponsel ini sangat minim yakni hanya 4 GB dan sudah terpotong oleh aplikasi bawaan. Sobat bisa memanfaatkan microSD sebagai memori tambahan hingga maksimal 32 GB.
harga HP Wiko Lenny 2 terbaru
Harga Wiko Lenny 2
Sayangnya, Wiko Lenny 2 masih belum mendukung kecepatan 4G LTE, Ponsel dual SIM GSM ini hanya mendukung jaringan 3G, meskipun demikian kecepatannya sudah cukup membuat sobat sekalian nyaman berselancar didunia maya yakni mencapai HSPA 21/5,76 Mbps. Nah bagaimana dengan kamera????

Meskipun ponsel ini menyasar kelas menengah kebawah dengan kamera utama hanya 5 mega pixels, namun yang saya suka dari kameranya adalah fitur pendukung yang lengkap seperti autofocus, Digital Image Stabilization, Exposure Compensation, ISO Setting, HDR, Panorama dan lain sebagainya sehingga kualitas gambar yang dihasilkan sangat baik. Dan untuk selfie atau video call masih mengandalkan kamera 2 mega pixels. Dibagian baterai memang masih sangat minim yakni hanya 1800 mAh berenis Li-Po, namun jangan salah soal daya tahannya, ponsel ini diklaim mampu bertahan selama 11 jam 42 menit dijaringan 3G dalam kondisi aktif berbicara sehingga sobat gak perlu khawatir ponsel akan cepat kehabisan baterai meskipun digunakan secara aktif seperti ngegame, online dan lain sebagainya. Berikut Spesifikasi Lengkap Wiko Lenny 2.

Spesifikasi Wiko Lenny 2

DiperkenalkanSeptember 2015
Dimensi/Berat145.4 x 9 x 73.2 mm/156 gram
SIMDual SIM GSM (micro SIM)
Network2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G: UMTS 900 / 2100
Layar5.0", 480 x 854 pixels (~196ppi)
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Multitouch,
- Cpacitive
OSAndroid v5.1 Lollipop
ProsessorMediaTek MT6582, Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7
GPUMali 400 MP2
RAM768 MB RAM
MemoriInternal 4 GB
microSD (memory eksternal) hingga 32 GB
Internet3G: HSPA Plus 21/5.76 Mbps
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0
microUSB v2.0
KameraDepan: 2 MP
Belakang: 5 MP, 2592 х 1944 pixels, Video 2MP 1080p@30Fps.
autofocus, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, Continious shooting, Digital Zoom, DIgital Image stabilization, White Blanace setting, ISO setting, Exposure compensation, Scan mode.
Fitur LainBrowser HTML, HTML5, CSS3
A-GPS
FM Radio
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
BateraiLi-Po 1800 mAh
Wiko Lenny 2 terbaru
Kelebihan Wiko Lenny 2
  • Menyediakan dual SIM GSM dengan dukungan jaringan 3G HSPA
  • Layar 5 inci jenis IPS-LCD
  • Sistem operasi Android v5.1 Lollipop
  • Prosessor Quad-core
  • Kamera belakang 5 MP dengan fitur lengkap
  • Daya tahan baterai cukup lama
Kekurangan Wiko Lenny 2
  • Resolusi layar masih rendah
  • Kapasitas RAM kurang dari 1 GB
  • Kapasitas memori internal hanya 4 GB
  • Belum mendukung jaringan 4G LTE
  • Kamera depan hanya 2 MP
Harga HP Wiko Lenny 2
Cek disini: Harga Wiko Rainbow Jam 4G Terbaru

Smartphone ini memang diberikan spesifikasi yang lengkap meskipun masih belum mendukung jaringan 4G LTE. Meskipun demikian kinerja ponsel masih cukup lancar dan bisa diandalkan, bagi sobat yang suka ngegame di ponsel Android mungkin sedikit terkendala karena tidak bisa menginstal lebih banyak game, tapi sobat bisa mengakalinya dengan memainkan satu game saja, setelah bosan tinggal di hapus atau uninstal dan instal kembali game yang baru. Dengan spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini kemungkinan dijual dengan Harga HP Wiko Lenny 2 sekitar Rp.1 jutaan. Bisa jadi lebih murah dari Samsung Galaxy J1 Ace yang mencapai Rp.1,5 juta. Nah, sobat tertarik, silahkan menuju toko terdekat.

No comments:

Post a Comment